Tashlihul Lughoh Kegiatan Awal Orppenda Baru 2018

0 28

Jumat pagi 09/02/2018 sekitar pukul 06.30 WIB diadakan taslihul lughoh untuk mengawali kegiatan dari Orppenda baru. Taslihul lughoh merupakan kegiatan mingguan yang di adakan sekali dalam seminggu. Kegiatan ini bertujuan untuk membenarkan bahasa Arab/ Inggris santri PMDA.

Kegiatan ini di bimbing langsung oleh Al Ustadz Mufashil, Direktur KMI Pondok Modern Daarul Abroor [PMDA]. Kali ini kegiatan di adakan depan kelas gedung umar, kegiatan berlangsung kurang lebih 40 menit.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat Bahasa santri agar lebih baik dari sebelumnya, karena banyaknya santriwan dan santriwati yang menggunakan Bahasa tambahan seperti sich, toh, kan, dan lah saat berkomunikasi dengan santri yang lain.

Selama 40 menit berlangsung, Al Ustadz Mufashil memberikan beberapa kosakata yang sudah di benarkan seperti : No, you please /kamu sajalah, how does it happened /bagaimana sich kejadiaannya.

Tepat pukul 07.10 WIB Al Ustadz Mufashil mengakhiri kegiatan taslihul lughoh dan semua santri bersiap melakukan kegiatan selanjutnya. [Jurnalis Putri 2018]

Comments
Loading...