Pesantren KMI di Sumatera Selatan

Mempersiapkan Tahun Pendidikan Semester 2, Daarul Abroor Adakah Meeting

0 78

Daarul Abroor – Liburan telah usai, santri Daarul Abroor 1 telah kembali dari liburan mereka. Menghadapi semester kedua, hari Ahad 7 Januari 2018 pondok modern Daarul Abroor mengadakan perkumpulan untuk pengarahan dan persiapan Pendidikan semester 2.

Acara ini dihadiri oleh seluruh ustadz dan ustadzah yang mengajar di TK, MI dan KMI Pondok Modern Daarul Abroor 1.

Perkumpulan ini menurut Al Ustadz Mufasil, dalam rangka evaluasi Pendidikan dan Pengajaran semester 1, bagaimana hasil pendidikannya, apa masalah dan kekurangannya di semeseter 1. Juga pengarahan dan persiapan Pendidikan Pengajaran di semester 2 agar lebih baik serta bermanfaat bagi santri.

Dalam pengarahannya, Bapak Pimpinan menyampaikan bahwa sebagai pesantren Mu’adalah satu-satunya di Sumatera Selatan, Daarul Abroor harus terus meningkatkan mutu/kualitas Pendidikan dan pengajaran. Jangan hanya pengajaran saja yang ditingkatkan, tapi juga Pendidikan. Sebab, pintar saja tak cukup untuk mengarungi kehidupan, tapi harus punya mental, punya wawasan luas, punya kepemimpian, skill/ keterampilan dan yang terutama jiwa keikhlasan.

Beliau juga menambahkan, sebagai pesantren modern, Daarul Abroor harus bisa mencetak generasi yang prima, paham agama, wawasan luas dan siap hidup di era modern yang komplek, dimana saat ini merajalela paham/ aliran sesat seperti LGBT, Liberal, Sekular. Yang baik menjadi seolah salah, yang salah seolah menjadi baik. Yang haq menjadi bathil dan yang bathil menjadi haq.

Comments
Loading...