Kunjungan Persahabatan Yang Menyenangkan

0 95

Pukul 07.15 kami memulai perjalanan,dengan melafadkan (bismilah hirrohmanirrohim) , sejuknya udara pagi,rindangnya pepohonan ditepi sungai , dan riangnya perasaan kami , menambah semangat dalam menempuh perjalanan kami.

Hamparan air laut dan gelombang-gelombang kecil yang berayun mesra, menimbulkan ketenangan dihati kami, sekejap semua beban bidup ini tersa ringan, benak ini tak lagi terbayang oleh masalah-masalah yang selalu menghantui,terasa begitu damai hidup ini.

Jarum jam yang terus berputar dengan perlahan-lahan menghantarkan kami pada pukul 09.15 Wib.Sinar matahari pun semakin rerik,membuat kami letih dan kepanasan .Bertepatan pukul 12.00 tibalah kami keluarga besar pondok modern Daarul Abroor (PMDA)di pondok  pesanrten Daarul Ulum (DU).

Beberapa kendaraan beroda 2 dan 4 bergilir menjemput kami di pon-pes DU kami pun disambut dengan meriah yang diiringi Sholawat Nabi (Hadroh) pon-pes DU.

Rasa letih pun berubah menjadi senang dan terharu.Sesampainya kami disana langsung bersiap-siap untuk melaksanakan Sholat dzuhur berjamaah saat kami ingin mengambil air wudhu,kamipun harus mengantri ,dan kami ingin melaksanakan Sholat, kami dikagetkan dengan cara mereka   melakukan ibadah sholat berjamaah secara tepisah,(putra sendiri dan putri sendiri).

Usai melaksanakan sholat berjamaah kami makan siang pada pukul 14.00 kami melakukan upacara pembukaan disertai sambutan dari ketua osis pon-pes DU,Pimpinan pondok DU,DAN penampilan-penampilan siswi DU.

Berakhirnya upacara pembukaan,kami lansung memulai acara perlombaanya dari volly,sepak bola takraw,dan foot sall ,berhubung waktu tidak mendukung kami melanjutka perlombaan selanjutnya dimalam hari setelah sholat isya berjamaah dan selesai makan, adapun perlombaan tersebut yaitu tenis meja.

Saat berlangsungnya tenis meja tersebut saya dan teman saya mewawancarai Bpk Kepala pon-pes DU yang benama Bpk Nuryanto s.p.di, dalam wawancara tersebut saya menannyakan beberapa pertannyaan salah satunya adalah ‘’Bagaimana perasaan bapak sebagai kepala pon-pes DU di kunjungi oleh kelarga besar (PMDA)?’’ beliau menjawab’’Saya merasa senang dan sangat berterima kasih atas kehadiran keluarga besar (PMDA) dalam acara kunjungan persahabatan ini’’dan beliau mengungkapkan ‘’semoga silaturahmi antara Pmda dan pon-pes Du terus terjalin baik ,dan semoga pon-pes Du suatu saat nanti juga bisa mengunjungi (PMDA) ,setelah kami rasa sudah banyak hal yang kami tannyaakan padanya kamipun mengakhiri wawancara tesebut.

Beberapa saat setelah kami melakukan wawancara jam menunjukkan pukul 10.00 kami pun bergegas menuju penginapan untuk istirahat malam tepat pukul 04.30 kami terbangun menuju kamar mandi dan berwudhu untuk sholat subuh berjamaah, dan pukul 07.30 kami melaksanakan acara penyerahan cinderamata setelah itu kami melanjutkan pertandingan persahabatan sepak bola yang belum terlaksana kemarin, pertandingan tersebut merupakan acara terakhir kami,setelah pertandingan itu berakhir kami berpamitan pulang kepada keluarga besar pon-pes Du.

Malang nasib karna air sungai surut dan perahupun tidak bisa melawati jalur sungai dikarnakan kandas, akhirnya kami harus berjalan sejauh 5 km menuju perahu yang berada diujung sungai, saat itu tepat waktu ashar, karna keadaan yang tidak memungkinkan kamipun melaksanakan sholat diperahu, tidak terasa jam demi jam waktu yang kami lampaui telah mengakhiri perjalanan kami,usai sudah perjalanan ini tepat pukul 07.00 Wib kami menginjak kaki kembali kepondok tercinta kami (PMDA).