Kulukis Masa Depanku Hari Ini

0 45

Selepas melaksanakan salat dzuhur berjamaah, semua santri segera pulang ke asrama masing-masing dan melaksanakan kegiatan yang lain. Makan siang, mencuci baju, mandi, dan sebagainya.

Tepat pukul 02.00 semua santriwati PMDA sudah berada dikelas untuk melaksanakan kursus kesenian yang dibimbing langsung oleh bagian kesenian. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk melatih bakat-bakat santri dalam segi kesenian. Walaupun hanya satu jam tapi manfaat yang diberikan sangatlah menguntungkan para santri.

Dengan diadakannya kursus kesenian ini semua santri akan lebih mengetahui bagaimana caranya melukis yang benar, membuat kaligrafi sesuai dengan kaidah yang telah ditentukan dan lain sebagainya. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yaitu di hari selasa dan jum’at.

Tepat pukul 03.00 bel berbunyi menandakan berakhirnya kegiatan kursus kesenian dan semua santri bersiap untuk melaksanakan salat ashar berjamaah. Setelah melaksanakan salat ashar berjamaah semua santri segera berlarian menuju asarama masing-masing untuk mengganti pakaian merekan dan bersiap untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu olahraga. Kegiatan yang rutin dilakukan pada sore hari ini bukanlah kegiatan yang sepele. Dengan kegiatan ini maka para santri bisa melatih kemampuannya dalam bidang olahraga dan tentu kegiatan ini membuat badan para santri menjadi lebih bugar dan untuk menjaga kesehatan. Bermain bola volley, badminton, dan bermain tenis adalah salah satu bidang olahraga yang digemari para santri. Kegiatan ini berakhir pada pukul 05.00 dan setelah olahraga pasti ada kegiatan lain yang diadakan dipondok pesantren ini.

Comments
Loading...