Ibu… Aku Merindukanmu

1 83

Berawal dari perpisahan yang sebentar, ku masuk Pondok Modern Daarul Abroor, sepertinya ada sesuatu yang berbeda dengan hari-hariku. Keseharianku yang biasanya diiringi dengan kasih sayang seorang ibu, tapi kini sejak ku tak ada disampingnya dan berpisah dengannya tuk mencari ilmu, semua itu tak kurasakan lagi. Hangat pelukannya, lembut nasehatnya, besar perhatiannya, membuatku tak ingin menjauh dan menghilang dari sifat yang dimiliki olehnya, dialah sang bidadari yang sangat kurindukan.

Setelah sekian lama ku menunggu datangnya liburan, hari itu pun tiba. Tapi apa yang yang terjadi, saat ku sampai dirumah, ku tak melihat dan tak menemukan sosok bidadari yang kurindukan itu. Saat ku bertanya kepada semua orang yang ada dirumahku “dimana ibu…? ibu sekarang ada dimana…? ” ujarku sambil berteriak sedih. Tak seorangpun yang menjawab pertanyaanku, hingga akhirnya ku dapatkan jawabannya dari kamar yang biasanya ditempati oleh orang tuaku. Kudapatkan selembar kertas yang berisikan “surat keterangan ce***” . Sebelumnya ku tak mengerti apa maksud di balik kalimat tersebut. Kutanyakan pada paman yang ada dirumahku, ternyata makna dari kalimat tersebut adalah ibuku telah pergi meninggalkanku. Walaupun ia akan menjengukku di kemudian hari, tapi tak ku sangka ku harus kehilangan sosok bidadari yang kurindukan. Padahal diliburan inilah aku ingin merasakan dan mendapatkan kembali kasih sayang dan perhatian yang penuh darinya.

Jika mengingat tentangnya, ada satu nasehat yang masih teringat di dalam fikiranku, sebelum ku masuk Pondok Modern Daarul Abroor ku dinasehati oleh ibuku “nak, jaga diimu baik-baik, jangan nakal disana, belajar dengan rajin jangan mudah putus asa, ibu yakin kamu pasti bisa, ”  ujarnya saat menasehatiku. Nasehat inilah yang selalu mengiringi setiap langkahku di pondok, setiap ku berjalan pasti kuteringat akan nasehat ini.

Entah harus berapa lama lagi ku harus menunggu kedatangannya tuk mendapatkan kasih sayang dan perhatian yang tulus darinya.

Ibu… Aku merindukanmu….

 

Comments
Loading...