Pesantren KMI di Sumatera Selatan

Hari Libur Selesai, Santri Kembali Ke Pondok Dengan Niat Baru

0 45

DANews – Alhamdulillah, hari ini Jum’at 5 Januari 2018 santri Daarul Abroor mulai berdatangan kembali ke Pondok setelah liburan selama 10 hari.

Sebelum dhuhur santri mulai berdatangan, cuaca yang kurang mendukung membuat mereka koror dan basah, disebabkan hujan yang terus mengguyur daerah Jalur ini sejak beberapa pekan terakhir.

Lilis setiawati, salah satu santriwati Pondok modern Daarul Abroor mengatakan “cuaca yang tidak mendukung menyebabkan perjalanan tidak seperti biasanya. Cuaca yang tidak mendukung membuat saya cepet-cepat kepondok, jalan yang saya lewati cukup susah hingga memakan waktu kurang lebih satu jam yang biasanya Cuma 30 menit.”

Kedatangan mereka tidak hanya membawa barang-barang pribadi, tapi mereka datang dengan niat yang baru. Lilis setiawati, santriwati kelas 3 KMI tersebut menambahkan, dia datang membawa niat yang baru untuk belajar lebih sungguh-sungguh, “saya datang dengan niat yang baru, untuk belajar lebih sungguh-sungguh agar nilai semester 2 nanti lebih baik baik dari sekarang”.

Pukul 17.00 wib, terdengar bel tanda berkumpulnya santri untuk absensi disiplin. Mereka yang terlambat dalam pengabsenan ini dianggap belum datang ke pondok dan akan dikenai disiplin tertentu. [Suryati]

Comments
Loading...